Custom Search

Jumat, 29 Juli 2011

C.I.N.T.A

Ini bukan judul lagu, mungkin terlihat sama dalam penulisan... tapi percayalah ini bukan lagu ataupun lirik lagu.Mungkin beberapa dari kalian yang sedang membaca ini, sedang sendiri alias jomblo.. dan mungkin juga sedang gundah gulana akan cinta, sedang penuh amarah karena terluka dan mungkin juga sedang merasa sangat-sangat bahagia karena cinta. Sebelum kita berbincang-bincang lebih jauh dan lebih dalam, mari kita artikan sejenak arti dari kata C.I.N.T.A berikut ini, sbb :

* Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang  yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
( sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Cinta )

Tulisan saya ini semata-mata hanya untuk menambah pengetahuan kalian, merangsang minat baca kalian, karna dengan membaca, otak kita akan bekerja, dan hal itu membantu kita agar tetap awet muda, serta cerdas, karena orang cerdas disukai banyak wanita.. kurang lebih seperti itu.. WKAKwkawkAKwka ^_^ dan mudahan-mudahan saat kalian selesai membaca tulisan saya ini, kalian mendapatkan sesuatu.

Baca dengan benar arti kata CINTA di atas, kemudian.. pahami.. Sudah ?? Paham tidak ?? Jika paham, nah disini saya ingin memberitahukan bila CINTA itu tidak pernah salah, tidak pernah menyakiti, dan tidak pernah mati. Jika kalian merasa CINTA itu pernah menyakiti hati kalian, dan menurut kalian CINTA itu menyiksa batin kalian, seperti yang sering kalian dengar di dalam lirik lagu, itu semua bohong.. atau bisa di katakan itu semua adalah kiasan belaka. 

Jika kalian pernah merasa bila CINTA itu menyakiti hati kalian, mungkin ada baiknya kalian berfikir lagi.. bagaimana bisa CINTA itu menyakiti kalian ?? CINTA itu tidak punya wujud, tidak punya bentuk, tidak punya mata. CINTA itu hanyalah perasaan, jika kalian merasa bila hati kalian tersakiti oleh cinta, itu bukan salah " CINTA " melainkan salah kalian sendiri. Mengapa ? Kembali lagi ke definisi kata CINTA di atas, cinta itu bukan bentuk ( tidak berwujud ) hanya sekedar perasaan. Jika kalian merasa hati kalian disakiti karena CINTA, saya tegaskan sekali lagi.. itu adalah salah kalian sendiri. CINTA itu tak perlu dijaga, tak perlu dirawat, yang kita perlu lakukan adalah cukup dengan mengontrol emosi, dan perasaan kita saja. 


* Saya dan kekasih saya sedang duduk berdua bersama di sebuah taman, tiba-tiba saja teman pria kekasih saya muncul, yang notabene temannya ini adalah mantan kekasihnya saat SMA dulu, dan akhirnya apa ?? Saya dicuekin dan mereka berdua asik berbincang-bincang, tertawa bersama.. saya sempat merasa seperti tak di anggap ( ya.. jelas... wongg saya di cuekin T_T ) rasa amarah, emosi itu langsung muncul.. tapi untung saja saya sigap dan cepat dapat meredam emosi itu, dengan cara saya memotong pembicaraan mereka berdua.. dengan alasan.. ( saya tinggal dulu ya sayang.. mau beli rokok sebentar.. ) nah dari kejauhan saya memandangi mereka berdua, begitu mesranya.. seperti CLBK ( Cinta Lama Bersemi Kembali ) rasa emosi ini muncul lagi dari kejauhan, tapi lagi-lagi saya dapat dengan cepat meredam amarah ini. Dan akhirnya saya kembali lagi menghampiri mereka, dan saya berkenalan dengan mantan kekasih saya itu. Tak lama kemudian mereka saling tukar nomer handphone ( ya..saya cuek sajalah ) Saya tak pernah menaruh rasa curiga terhadap pasangan saya, karena saya beranggapan cinta saya ini tulus untuknya. Akhirnya... kekasih saya mulai lagi memandangi saya yang sedang terdiam, dan saya berkata, kenapa melihat aku seperti itu ?? kekasih saya tidak menjawab.. dia hanya tersenyum.. dan kemudian saya ucapkan ya..sudahlah... sudah saatnya kita pulang, dan kemudian kekasih saya menjawab, kami tidak cemburukan ?
(  dalam hati saya menjawaba dalam versi bahasa gaul " GILAK AJA LOE.. GW NGAK CEMBURU !@#!@$%!@^$!@$!@$*!@$!@$*&@$^! " ) tapi saya menjawab dengan jujur, pasti ada rasa cemburu.. karena jika aku tidak cemburu itu artinya aku tidak mencintaimu, sebaliknya jika kamu mencintai aku, silahkanlah engkau mencemburui teman-teman wanitaku.. ^_^

Dan kekasihku langsung menggenggam tangan ini, dan langsung berkata.. okehhh :D kita pulang.. 

Nah sedikit kisah dariku, rasa cinta itu bisa menyakiti kita karena kesalahan kita sendiri, bukan kesalahan pasangan kita atau kesalahan orang yang kita cintai.. Sampai disini dulu.. Next time kita curhat lagi

7 komentar:

  1. Menarik artikelnya, sob..Tanpa cinta rasanya hidup terasa hampa..hehehe..

    BalasHapus
  2. Nice post banget.
    Setuju deh. :) Cinta itu indah dan mengindahkan kehidupan, gak pernah ada yang salah sama Cinta. Kalau ada yang salah dengan cinta, berarti "Cara"nya yang salah. :)

    BalasHapus
  3. @Kepri Online : thx.. brother.. saya setuju dengan komentarmu ^_^

    @Aa : Thx.. brother.. Caranya yg salah ya bro.. oke deh.. manthapp..

    BalasHapus
  4. nice artikel :) . Cinta itu indah sobat.. sama halnya kayak bahagia, yang bisa bikin bahagia kan dari dalam diri sendiri, cinta juga sama. semua tergantung 'cara' kita menyikapinya :)

    BalasHapus
  5. gilak.. keren banget artikelnya.. manthap la.. suka.. suka.. suka.. sekali bacanya.. kapan lanjut nih curhatnya ??

    BalasHapus
  6. full color . suka full color juga ya ternyata :D
    curhatan menarik.

    BalasHapus
  7. Hello, it's really a fastidious for me to visit this site, it consists of valuable Information. i got something good to share..come visit me sometimes :D

    BalasHapus