Custom Search

Kamis, 04 Desember 2008

Perbedaan adalah Keindahan Bro !


Mungkin diantara kita, sudah banyak yang mengerti apa arti kata dari "perbedaan". Bahkan hewanpun mungkin mengerti arti perbedaan. Banyak orang yang tidak menyukai adanya perbedaan, bahkan saya pernah merasa demikian...Saya sempat berpikiran.. kenapa saya berbeda dengannya, kenapa nasib saya sangat berbeda dengan nasibnya. Dan akhirnya karena saya terus mengeluh dan mengeluh akan perbedaan itu. Timbullah rasa iri, dengki, dendam dan semua rasa-rasa yang berbau negatip dan ingin membuat persamaan. Karena rasa-rasa yang ingin menjatuhkan oranglain itu belum jua tersampaikan, akhirnya saya memutuskan untuk berpikir lagi.. haruskah saya menjatuhkannya dengan hal-hal buruk agar perbedaan itu tak lagi ada, ataukah saya harus berusah dengan kemampuan saya sendiri agar perbedaan itu tidak hilang , dan saya bisa lebih hebat darinya tanpa meninggalkan perasaan iri, dengki, dendam, dan sakit hati. Dan saya memilih.. karena hidup ini adalah sebuah pilihan, kita yang memilih jalan hidup kita seperti apa nantinya. Dan pilihan saya dalam hal ini adalah saya sebagai orang yang menghargai adanya perbedaan, dan perbedaan itu saya jadikan sebagai batu loncatan agar bisa lebih baik dari sebelumnya.

Hidup kita susah ?? Hidup anda ?? Hidup saya juga susah.. mungkin disini kita sama.. sama2 susah maksudnya. Tapi di tempat lain nan jauh disana.. ada beberapa orang yang hidupnya sangat bahagia.. sangat kaya.. dan sangat-sangat lainnya yang membuat kita berbeda..
dan kita disini sangat susah.. dan perbedaan itu sudah bisa terlihat.. Dan ada orang yang sampai-sampai rela melakukan hal yang bodoh demi menghilangkan perbedaan tadi. Sungguh saya tidak memahami jalan pikirannya.. kenapa di sampai2 rela melakukan hal bodoh utk menghilangkan perbedaan ? Coba anda bayangkan.. jika di bumi kita ini tidak ada perbedaan.. contoh.. Di Sumatera tumbuh2an yang tumbuh disini adalah Bunga Mawar.. di Jawa juga Bunga Mawar.. dan di pulau2 lainnya juga Mawar.. wah2 hidup ini pasti sangat monoton.. karena itu2 saja yang kita lihat. Dan yang paling lucu.. jika wajah kita semua sama.. bisa2 kita tidak bisa mencintai.. dan cintai oranglain karena persamaan ini. Wah.. ampun deh.. mencintai orang yang memiliki kesamaan dengan diri sendiri.. Untunglah saya bisa berbeda dengan orang lain.. jadi saya bisa jadi diri sendiri.. dengan menganggap perbedaan tadi sebagai batu loncatan agar menjadi lebih baik. Dan bunga2 yang tumbuh berbeda.. matapun lebih semangat memandang. Begitu juga halnya wajah2 yang berbeda membuat rasa kita berbeda juga dan kita bisa memilih mana yang kita sukai..
Dan yang paling indah adalah.. adanya perbedaan Agama.. perbedaan Agama itu membuat kita lebih akur dan bisa belajar banyak untuk bisa menghargai, menghormati pemikiran orang lain dan jika masih ada segelintir orang yang mengatas namakan Perbedaan utk berbuat Anarkis dan merugikan orang lain.. sungguh dia adalah orang yang butuh dukungan.
Dukungan untuk berbuat lebih baik dan menjadi orang yang lebih baik, yang bisa menerima adanya perbedaan dengan setulus hatinya.

Jangan kita membenci dia, jangan kita mencacinya
tetapi dukunglah dia agar bisa menjadi dirinya sendiri yang menghargai pendapat oranglain dan menerima perbedaan sebagai batu loncatan demi menghasilkan ide2 cemerlang yang menguntungkan dirinya dan orang lain.

Intinya PERBEDAAN ADALAH KEINDAHAN HIDUP. HIDUP dalam Perbedaan Why Not ?? Karena perbedaan itu Menyenangkan.. karena perbedaan itu Seperti PELANGI.. berbeda warna dan bila menyatu atau digabungkan akan terlihat menjadi indah.. dan sangat indah membuatnya enak dipandang mata.

8 komentar:

  1. =))

    bagus sekali.. tulisan nya hari ini.
    perbedaan harus dihargai..
    perbedaan adalah anugerah!!

    sependapat lah, bro..
    makin mantap terusss blog nya yah, biar bnyk pembacanya..

    BalasHapus
  2. bagus sekali.. tulisan nya hari ini.
    perbedaan harus dihargai..
    perbedaan adalah anugerah!!

    sependapat lah, bro..
    makin mantap terusss blog nya yah, biar bnyk pembacanya..

    @nandoz : thx..

    BalasHapus
  3. Betul bung...

    saya cerita sedikit yach..maaf bikit kotor blog anda

    nehhhhh
    Kini malu sudah wajah negerikuHujatan,kejaman,dan makian kini
    Silih berganti menghampiri bangsaku
    Aku-pun tidak bisa banyak berkata-kata
    Dan menjawab karena bangsa inilah yang melakukannya
    Ke salahan itu hingga aku harus menerimanya.
    Bangsaku dan rakyatku lebih banyak mengurus bangsa orang, menilai bangsa orang dan bahkan lebih menggurui bukankah bangsa ini bangsa ber-AGAMA?
    tidak cukup kah buat TUHAN dengan berdoa keinginan kita akan terkabulkan?
    jika TIDAK, Jelas DIA BUKAN TUHAN,
    atau meamang kita yang salah mengerti dan tidak memahami
    Apakah dengan menghujat bangsa orang, Mengintimidasi Agama Orang KITA SUDAH LEBIH BAIK, KITA LEBIH SUCI?

    Kalau begitu Agama mana yang benar-benar BERSIH dan BENAR,
    Semua Agama Punya KITAP SUCI
    semua Agama Punya Tujuan dan kesemuanya itu mengajarkan ke jalan yang benar.
    Sejak bangsa ini di sungguhkan berita-berita dari bangsa lain, bangsa ini merasa
    telah tidur terlalu lama, dan merasa terlalu bodoh akan dunia lain yang mana memang FAKTA-nya
    memang DEMIKIAN.
    Bangsa ini tidak pernah mau disebut BODOH, CENGENG, SOK PEDULI, dan PALING SOK BERIMAN. memang......tidak ada yang mau di sebut seperti itu. Akan tetapi kita juga semua tau, Bukan-kah bangsa ini Sarang KORUPTOR, PEMBAJAK HAK CIPTA , Prositusi yang jumlahnya amat sangat, TKI hampir di setiap Negara, Pengangguran yang makin-hari makin bertambah, Bangsa yang suka dengan Tawuran Warga. Saya justru sangat sependapat dengan perkataan seorang teman. " BUKAN-KAH KITA LEBIH BAIK MENERIMA UNGKAPAN BAHWA BANGSA KITA INI ADALAH BANGSA YANG "BODOH, MISKIN, KETERBELAKANGAN DAN KEBOBROKAN MORAL"
    Dengan begitu kita hanya tinggal merobah sikap dan perilaku bangsa ini.Sebab dengan menerima teguran orang kita akan menuju yang lebih baik
    Cobalah untuk mengutamakan urusan bangsa sendiri, barulah beranjak mengurus bangsa lain, sebab kita tidak bisa lupa, Bangsa mereka-pun tau apa yang terbaik buat bangsa mereka, dan buat bangsa yang ada di DUNIA ini.sama hal-nya dengan Bangsa kita selalu ingin berbuat lebih baik. Seharusnya dengan keberagaman SARA di dalam bangsa kita, menjadi tali PENG-ERAT dan PEMERSATU untuk kemajuan Bangsa ini
    Bangkitlah-lah Bangsaku.

    BalasHapus
  4. @buat Pauls :

    Setuju bgt.. perbedaan itu kita jadikan sebagai alat pemersatu dan memper-erat dirikita masing2.

    BalasHapus
  5. saya suka perbedaan ..
    perbedaan itu indah ^_^ .

    BalasHapus
  6. mantap bro...perbedaan itu langkah dan indah...patut dinikmati..
    yang penting...walaupun bnyak perbedaan tetap bersatu..

    BalasHapus