Custom Search

Minggu, 16 September 2012

5 Manfaat ngeblog

Memanfaatkan blog sebagai penghasil rupiah ataupun dollar adalah impian semua blogger.  Tapi beberapa blogger sering sekali merasa jenuh akan blog yang baru mereka buat. Tapi taukah anda selain mendatangkan rupiah bagi si pemilik blog, manfaat ngeblog sangat banyak dan akan kita bahas di sini, yaitu :

1. Membuat kita belajar menulis sebuah artikel
Pasti untuk poin yang pertama ini, kita para blogger semua setuju !! Dan untuk menjadi seorang blogger yang  baik dan benar kita di tuntut untuk dapat menulis artikel yang mudah di mengerti. Dan manfaatnya bagi kita adalah kita menjadi seorang penulis dadakan yang berkesempatan menjadi penulis handal.

2. Membuat kita belajar mendesign.
Dan untuk poin yang kedua ini adalah yang sangat-sangat ingin kita lakukan agar visitor atau pengunjung blog kita merasa nyaman saat mengunjungi blog kita. Kita di tuntut untuk mendesign blog kita seindah mungkin. Dan manfaatnya bagi kita adalah kita semakin dekat dengan dunia design.

3. Menambah jumlah relasi dalam hal positif.
Kita akan semakin banyak memiliki teman, baik di dunia maya dan di dunia nyata. Kita akan semakin mudah berkenalan dengan sesama blogger dan mengikuti beberapa acara kopdar ataupun workshop tentang dunia maya, koneksi internet dan design blog maupun website. Dan manfaatnya bagi kita, kita semakin memiliki teman untuk melakukan hal-hal positif.

4. Membuat kita cerdas dalam berfikir.
Dikarenakan tiga poin di atas sangat bermanfaat dan pada poin keempat ini, kita pasti merasakan diriki semakin cerdas, buka dikarenakan kita adalah seorang blogger, tapi kita lebih uptodate tentang hal-hal yang terjadi didunia nyata dan didunia maya, secara orang paling pintar saat ini sangat mudah kita temukan yaitu mbah google.

5. Menjadi seorang komentator
Dan ini adalah manfaat yang paling ngakak, tiba-tiba saja kita menjadi seorang komentator dadakan, betul ?? Yang pasti kita akan sangat rajin berkunjung keblog orang lain hanya untuk menitipkan sebuah pesan, pertamax dll. Ngakak ^_^


Sampai disini dulu 5 Manfaat ngeblog versi diriku, bukan dirimu ^_^


6 komentar:

  1. Pokoknya ngeblog itu paling menyenangkan.
    Iyakan sobat...???

    Salam...

    BalasHapus
  2. salah satu alasan ngeblog (bosan) :D
    .

    BalasHapus
  3. to @Luter : pasti donk sobat, ngeblog itu selain menyenangkan, kita bisa menghasilkan rupiah dan dollar.

    to @Miz Tia : loh, alasan yang tidak masuk di akal.. bosan tp ngeblog.. wakkawkawk

    BalasHapus
  4. coba saja ketika anda jenuh / bosan pasti ngeblog :D

    .

    BalasHapus
  5. ngeblog ngisi waktu luang
    dan berbagi pemikiran.. :)

    BalasHapus