Custom Search

Wednesday, February 20, 2013

Tips Cerdas Beradaptasi atau Bergaul di lingkungan kerja maupun lingkungan sosial

Baca Juga

Terkadang hidup memaksa kita untuk melakukan sesuatu yang ada di luar pikiran kita, kadang-kadang hidup menjadi sangat sulit ketika tinggal dalam penyesalan.

Tapi tidak ada yang salah dengan hidup bermimpi, tapi inti dari bagaimana anda / upaya anda dalam mewujudkan mimpi anda.

Mungkin di sini saya akan memberikan beberapa tips, bagaimana cara kita memaafkan diri sendiri dan tidak mengeluh terlalu banyak dan menjadi sosok yang cerdas beradaptasi/bergaul di lingkungan kerja/sosial, yaitu sebagai berikut:

1. Menjadi Seorang Humoris

Menjadi humoris sangat erat berhubungan dengan menjadi diri sendiri. Anda hanya perlu menjadi seorang pribadi yang mudah tersenyum dan mampu menjadi pencair suasana. Cukup anda menceritakan sesuatu hal atau sebuah karangan bebas yang anda ketahui yang mungkin bisa membuat sekitar anda tertawa.

2. Menjadi Seorang Pemerhati

Menjadi sosok seorang yang senang memperhatikan sesuatu, bukan hanya memperhatikan penampilan orang lain. Tetapi memperhatikan lingkungan sekitar. Jika memperhatikan seseorang cukuplah hanya di perhatikan baik sikap orang lain ataupun gaya seseorang, tak perlu kita berikan komentar secara langsung, karena mungkin itu bisa membuat sebuah masalah kecil. Tapi ketika anda memperhatikan lingkunganan, ada baiknya langsung bertindak. Contohnya, jika melihat ada sampah yang dibuang sembarangan, ada baiknya kita mengambil sampah tersebut dan membuangnya ke tempat sampah terdekat.

3. Menjadi Seseorang yang Pintar

Sosok seorang yang pintar disini adalah dengan arti bisa memahami kondisi orang lain, tanpa ada niat untuk menasihati orang lain dan menggurui seseorang, kita harus bisa mentolerir sikap orang lain dan pintar membantu seseorang melepaskan diri dari belenggu beban pikirannya. Misalnya, dengan mengatakan kepada teman anda yang sedang bingung, " Bro.. kok tampak linglung bro ?? Mari kita minum teh bersama-sama dan berbagi pengalaman hari ini bro "

Mungkin sampai tips di sini yang juga mungkin Anda dapat mengembangkan diri, dan ingat tulisan ini tidak ada niat untuk merendahkan Anda atau menyarankan Anda, hanya berbagi. Terima kasih