Friday, December 5, 2008

Menjadi Pemuda/Pemudi yang Bisa Menghargai Sikap Oranglain.


Seiring perjalanan waktu.. umur kita pastinya semakin bertambah. Dan semua kita akan menjadi tua pada waktunya. Untuk menjadi muda, merupakan pilihan kita.. menjadi pemuda/pemudi yang memiliki rasa cinta yang tulus utk diri kita sendiri ataupun untuk orang lain. Banyak pemuda saat ini yang kurang percaya diri.. atau bahasa gaulnya kurang PD.. [perang dunia xxxx...] Sehingga menimbulkan kerusuhan, kekerasan, kejahatan dsb. Karena saya juga pernah demikian.. karena rasa kurang percaya diri saat.. emosi lebih mudah timbul ketika sedang dalam masalah. Dan emosi inilah yang bisa membuat sebuah kerusuhan besar.. seperti berkelahi, tawuran, pembunuhan, dan sikap2 aneh lainnya yang merugikan oranglain. Untuk mejadi seorang pemuda/pemudi yang peduli terhadap orang lain tidaklah mudah, bahkan sangat susah. Mulailah detik ini, belum ada kata terlambat.. kunci utamanya adalah "Menghargai" cobalah utk menghargai pendapat orang.. dan jikalau pendapat oranglain itu tidak sependapat dengan apa yang kau pikirkan.. cobalah mem-bicarakannya baik-baik, sekalian menambah teman. Semakin engkau bisa menghargai oranglain, semakin besar pula rasa cinta yang kau miliki.. dan kebahagiaan yang kau kejar.. akan menjadi lebih dekat.

Banyak diantara pemuda/pemudi sekarang ini yang terjerumus pada Narkoba, tindak kejahatan lainnya.. dan gagal dalam hubungan percintaan. Hal ini disebabkan oleh kurangnya rasa percaya diri, kurangnya dukungan dan terkadang rasa percaya diri yang berlebihan. Sehingga dia kurang bisa menghargai.. saran dan kritik dari sekitarnya, menjadi benci karena adanya perbedaan. Saya sendiri pernah gagal dalam percintaan..:puppyeyes: dan hal ini yang sangat berpengaruh pada pribadi kita.. Ingat Cinta itu Dahsyat Men.. jangan bermain cinta jika tak ingin dimainkan cintanya.. [wekzz iklan nih.. cinta].

Menjadi pemuda/pemudi yang bisa menghargai sikap oranglain.. menjadi dambaan setiap pemuda/pemudi.. karena jika kita bisa menghargai sikap orang lain, hidup kita pastilah akan terasa bahagia.. dengan apa yg sudah kita miliki. Nah.. untuk itu nando mengajak kamu, dan teman-teman lainnya.. agar sekarang.. kelak dan di masa depan kita pemuda/pemudi bisa menghargai perbedaan sikap, pandangan dan perbedaan-perbedaan lainnya. Mulailah detik ini.. karena yang sangat berharga di dunia ini bukanlah harta dan uang saja.. melainkan waktu.. dan yang amat sangat berharga adalah waktu yang sudah berlalu karena kita tak bisa mengulanginya.. sehingga penyesalan itu datang terlambat.