Custom Search

Selasa, 19 Maret 2013

Perubahan


" Perubahan " kata ini sepertinya pasti akan kita rasakan dan kita lakukan di dalam kehidupan kita ini. Tapi yang anehnya ketika kita semakin banyak pengetahuan tentang mana yang baik dan mana yang salah/buruk, justru kita lebih cenderung berubah kearah yang salah/buruk.Dan saat perubahan kita tadi berada di posisi yang salah/buruk dan kita akan berniat berubah lagi kearah yang benar, tetapi cara yang kita jalani untuk berubah lagi ke arah yang benar akan terasa sangat-sangat sulit.

Dan disaat-saat sulit dalam menjalani proses perubahan inilah kita akan mulai sadar, bahwa ada dua hal yang membuat kita bisa tetap tegar. Yaitu sebagai berikut :

1. BERBAGI
Pada titik ini, disini kita akan sangat ingin berbagi. Berbagi mulai dari hal sepele, bercerita tentang diri kita. Mencoba menggambarkan diri kita sendiri dan kita ceritakan kepada orang lain. Hingga hal-hal yang tidak layak untuk di perbincangkan sekalipun bisa tertuang saat berbagi. Dan saat seseorang yang ingin merasakan adanya perubahan dalam kehidupannya dia akan sedikit membuka dirinya dan berbagi dengan orang lain.

2. MENIRU/DITIRU
Pada poin ke dua ini, mengapa saya katakan " meniru/ditiru " ? Karena pada saat proses perubahan diri, kita cenderung sedikit melupakan diri sendiri, dan terpaku kepada sosok orang lain. Dan kita akan mencoba meniru sikap,sifat, cara bicara dan lain-lain. Dan terkadang kita akan ditiru oleh seseorang, karena seseorang itu juga ingin merasakan adanya perubahan dalam hidupnya. Dan dengan meniru/ditiru ini pula beberapa orang akan merasa sangat nyaman saat ingin mencoba mendapatkan perubahan dalam kehidupannya.

Contoh yang sangat dekat dengan dua poin di atas adalah, band peterpan yang sekarang sudah mengalami perubahan nama menjadi noah. Bahkan band peterpan  ketika ingin mendapatkan kata " perubahan " dalam band mereka, tanpa mereka sadari mereka sudah melakukan banyak " berbagi " sampai-sampai video asusilapun bisa kita nikmati.Dan kemudian muncul nama arul (meniru) yg dikait-kaitkan mirip ariel saat ariel menjalani proses hukumannya.

Jadi jika anda ingin mendapatkan perubahan dalam kehidupan anda, cobalah berbagi dan bagilah hal-hal positif dalam diri anda. Dan jikalau anda ingin meniru, tirulah sosok yang benar-benar anda inginkan.

Akhir kata, saya sudah sedikit berbagi dengan anda, dan kali ini saya ingin menjalani proses perubahan dalam blog saya ini. Semoga bermanfaat, dan sukses untuk anda yang telah membaca postingan saya dan berkomentar.

2 komentar:

  1. memang seharusnya berubah itu untuk menjadi sosok yang lebih baik.

    BalasHapus
  2. Meniru bisa memungkinkan orang untuk bertahan ya :)

    BalasHapus