Custom Search

Thursday, September 20, 2012

Keluarga itu penting, dan hendaknya saling menghormati

Baca Juga

Numpang bacot dulu ya, tapi sebelum bacot kita mulai ada baiknya kita ketahui dahulu arti-arti kata yang akan kita bahas disini. Keluarga (bahasa Sanskerta: "kulawarga"; "ras" dan "warga" yang berarti "anggota") adalah lingkungan yang terdapat beberapa orang yang masih memiliki hubungan darah. Bisa juga kita artikan, Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan. Menurut
Salvicion dan Celis (1998) di dalam keluarga terdapat dua atau lebih dari dua pribadi yang tergabung karena hubungan darah, hubungan perkawinan atau pengangkatan, di hidupnya dalam satu rumah tangga, berinteraksi satu sama lain dan di dalam perannya masing-masing dan menciptakan serta mempertahankan suatu kebudayaan.

Dan taukah anda, keluarga itu terbagi atas dua jenis, yaitu :

Yang terdiri dari suami, istri, dan anak atau anak-anak.

Yang terdiri dari pasangan dewasa (ibu dan ayah) dan anak-anak mereka, di mana terdapat interaksi dengan kerabat dari salah satu atau dua pihak orang tua. Selain itu terdapat juga keluarga luas yang ditarik atas dasar garis keturunan di atas keluarga aslinya.Keluarga luas ini meliputi hubungan antara paman, bibi, keluarga kakek, dan keluarga nenek.

Nah, setelah kita ketahui hal-hal penting di atas tentang keluarga. Saatnya kita mulai bacot tentang 
" keluarga

Keluarga itu sangat penting dilandasi dengan rasa saling menghormati, tapi bagaimana jika di dalam keluarga itu ada banyak gosip-gosip yang tidak sedap terjadi di belakang anda. Dan gosip itu menjurus kepada menjelek-jelekkan seseorang ( individu ) Dan adanya pembalikan fakta yang terjadi, dan beberapa hal yang di sembunyi-sembunyikan ( di tutup-tutupi ). Masihkah itu di namakan keluarga, dan bagaimana jika itu terjadi di dalam keluarga anda ? Dan bagaimana cara anda mengatasinya ?

Mengapa bisa terjadi ketidaknyaman diatas didalam keluarga ? Dan rasanya kita semua pasti tau, hal-hal yang menyebabkan munculnya masalah-masalah diatas, yaitu :

- Tidak adanya komunikasi yang baik.
- Adanya rasa iri, sirik dan dengki.
- Kurangnya pengetahuan alias bodoh
- Kurangnya mental, cacad mental walau tidak terlihat.

Coba deh, kamu share cara-cara mengatasi hal-hal di atas agar tidak terjadi, dan cara-cara kamu mengatasi masalah di atas jika sudah terjadi. Di bantu ya kk ^_^ Silahkan isi jawaban anda di kolom komentar di bawah. Dan sebagai hadiahnya silahkan baca puisi-puisi => INI <=