Friday, September 21, 2012

Antara dunia maya dan nyata


Setiap hari, banyak orang yang mengeluh dan bertanya. Masa depan seperti apa yang nantinya akan kita hadapi. Beberapa orang ada yang dengan mudah menyerah, dan ada juga yang terus mencari dengan kerja keras. Apa sih yang sebenarnya kita cari di kehidupan ini ?

Beberapa orang yang telah duluan menikmati garam kehidupan, mengatakan kita hidup untuk mencari kebahagian. Ada juga yang mengatakan kita hidup untuk mencari harta, dan beberapa orang mengatakan kita hidup untuk berkembang biak, mencari cinta ( suami/istri ) dan memiliki keturunan.



Dimasa-masa seperti sekarang ini, banyak orang yang memiliki dua kehidupan. Satu kehidupan di dunia nyata, dan satunya lagi kehidupan di dunia maya. Contohnya seorang Pegawai Negeri Sipil yang bermain game online, dan banyak contoh lainnya.

Apakah kehidupan ini tidak aneh ? Dan kita sekarang menemukan ada dua kehidupan, yaitu :

1. KEHIDUPAN NYATA
Didalam kehidupan ini, disinilah kita bertemu berbicara, bertatap mata dan merasakan sedih dan kebahagiaan.

2. KEHIDUPAN VIRTUAL ( DUNIA MAYA )
Didalam kehidupan ini, banyak pribadi yang berubah dari kehidupan dunia nyatanya. Dan sampai-sampai, ada beberapa orang yang memiliki relasi sangat banyak di dunia ini, tapi kenyataannya di dunia nyata dia bahkan jarang bertemu dengan orang-orang dan memiliki relasi yang tipis.

Dua kehidupan ini, masing-masing memiliki keuntungan/manfaat dan keburukannya sendiri. Nah kita balik ke pertanyaan di atas, apa sih yang kita cari di kehidupan ini ?

Jadi intinya, apa tujuan saya membuat artikel/bacaan seperti ini ? Saya bertujuan agar siapapun anda, atau seperti apapun kehidupan anda, jangan pernah jauh dari TYME dan selalu tetap percaya diri dan pantang menyerah. Walaupun anda setiap hari hanya bermain game ( gamers ) pintar-pintarlah mengolah bakat dan minat anda di dunia game, dan manfaatkan game itu agar anda bisa meraup rejeki. Ataupun anda yang profesinya seorang pegawai swasta/pegawai negeri, biarkanlah waktu yang mengatur seperti apa kehidupan kita, dan dengan sedikit perhatian dan perbuatan untuk sedikit membuat perubahan. Dan jangan terlalu mudah untuk menyerah atau mengambil keputusan.

Manfaatkan dua dunia di atas dengan baik dan benar, ada saatnya kita mencurahkan hati kita di dunia nyata, dan ada juga saatnya kita mencurahkan hati kita di dunia maya. Selama semuanya anda lakukan seimbang/balance, kehidupan seperti apa yang anda cari di dunia ini, perlahan-lahan pasti akan anda temukan.