Custom Search

Wednesday, January 14, 2009

Saat rasa percaya diri kita hilang

Baca Juga

Bagaimana ya?? Saat rasa percaya diri kita hilang ???? Mungkin kita sama sekali gak bisa berbuat apa-apa lagi.. karena udah keburu malu duluan. Rasa percaya diri itu sangat penting, untuk kehidupan kita di masa depan dan masa yang akan tiba. Banyak orang yang mampu menciptakan rasa kepercayaan diri yang kuat, dan ada pula yang sama sekali sangat susah menciptakan rasa kepercayaan dirinya. Rasa kepercayaan diri hilang dikarena beberapa sebab utama sbb :

1. Adanya rasa malu akan kekurangan yang kita miliki.
2. Kurangnya ilmu yang mejadi pegangan dalam bergaul.
3. Pengaruh lingkungan.
4. Cara berpikir yang mudah menyerah.

Nah.. setelah kita mengetahui penyebab hilangnya rasa percaya diri, pasti kita akan belajar bagaimana caranya menghapus penyebab dari hilangnya rasa percaya diri tadi.

Misalnya dengan berpikir positif (+) memikirkan hal-hal yang positif yang benar-benar bisa kita lakukan, hal ini menimbulkan rasa kepercayaan diri yang positif (+) juga. Setelah itu banyak membaca, hal ini juga bisa menambah kepercayaan diri kita saat berinteraksi dengan teman sebaya, maupun orang yang lebih tua dari kita. Jadi membangun rasa percaya diri kita untuk berani berdiskusi dan bertukar pendapat dan otomatis rasa percaya diri kita terbangun lagi. Kemudian menjauhi lingkungan yang bisa merusakan rasa kepercayaan diri kita. Setelah semuanya kita lakukan.. penyebab no.4 [diatas] akan hilang dengan sendirinya.. dan kita akan berpikir bahwa kita bisa maju.. bukannya malah diam ditempat seperti ayam pingsan atau penyakitan.

PESAN MORAL :

* Make Your Voice.. tapi jangan berisik, boleh menjerit tapi jangan mengganggu orang lain.
* Baca buku yang dibeli jangan jadi penyempit ruangan dalam rumah, karena masih banyak orang yang sama sekali belum bisa membeli buku.
* Boleh tertawa asalkan kamu benar merasa bahagia.. jangan tertawa disaat oranglain sedang susah.
* Boleh menangis jika engkau terharu.. jangan menangis karena patah hati ditinggal kekasih.
* Boleh menyerah bila kamu benar2 tidak bisa, tapi gak ada salahnya untuk terus mencoba.