Custom Search

Saturday, December 6, 2008

Pentingnya Publikasi dan Sosialisasi di Masyarakat

Baca Juga


Di zaman modren dan di tengah krisis ekonomi global ini, kehidupan masyarakat menurutku sama saja.. dan bahkan ada beberapa orang yang cenderung lebih boros.. dari bulan2 yang lalu. Contohnya saja saya.. menurutku, aku cenderung menjadi lebih boros dari bulan sebelum terjadinya krisis ekonomi global ini dibandingkan sekarang.
Pengeluaran menjadi lebih banyak daripada bulan2 sebelumnya.. Mengapa bisa seperti ini ?? Tanya kenapa ??
Mungkin menurutku dan jawabanku adalah karena aku kurang mengerti apa itu krisis dan apa itu krisis ekonomi global, banyak teman2ku yang asal ngomong, ngerti akan krisis ekonomi padahal dia sekolah jurusan IPA.. bagaimana mungkin toh !! Sedangkan saya yang uda jurusan IPS masih bingung, dan bagaimana dengan orang2 yang benar2 tidak mengerti tentang ekonomi. Apa mereka mengerti apa penyebab terjadinya krisis dan bagaimana cara penanggulangannya, dan apa dampak yang terjadi ! Atau mungkin dia memang mengerti karena dia pintar kali ya dan karena aku kurang pintar.. maklumlah tak ada manusia yang sempurna bro..
Dampak krisis ekonomi global saat ini, banyak menimbulkan hal-hal negatip di Indonesia. Seperti adanya praduga akan terjadinya PHK oleh beberapa perusahaan swasta.. dan hal-hal lainnya yang tak enak untuk didengar.
Tapi yang anehnya di Indonesia.. di tengah2 krisis yang melanda negri, masih ada segelintir orang yang ingin mencari peluang ditengah kesempitan. Contohnya.. disaat harga BBM turun.. justru BBM itu telah habis entah kemana? Semakin menyusahkan Rakyat, dan rakyat makin susah.. seperti para nelayan tak bisa melaut.. mencari ikan.. dan orang2 yang memiliki kendaraan
bingung untuk mengisi bahan bakar kendaraannya itu.
Dan sepertinya banyak orang dan cenderung remaja2 sekarang ini, tak mau ambil pusing akan hal ini. Sehingga banyak anak yang dimanja orangtuanya yang kaya raya yang membuat anaknya beranggapan bila krisis melanda negri.. harta ayahku tak habis terkikis krisis. Nah sama seperti aku..wkawkakwkaw [ sok orang kaya.. kere iaaa ] karena kurangnya pemahaman jadi anggap enteng.
Dan bisa-bisa si anak tadi akan merasa bahwa semuanya gampang.. tak usah ambil pusing. Dan akhirnya lahir para pemakan uang rakyat yang baru, karena dilanda kekurangan ekonomi, dan tidak terbiasa hidup susah.. dan ketika susah itu tiba, dia lebih memilih untuk memakan atau mencuri uang rakyatnya sendiri, untung2an ketahuan dengan tidak ketahuan. Jika tidak ketahuan akan mecoba lagi, dan jika ketahuan akan mengatakan penyesalan.

Dan kini remaja2 diIndonesia

hanya beberapa orang saja yang mengerti akan dampak dan masalah yang akan terjadi, bila krisis ekonomi ini berlanjut ketahap-tahap yang lebih mengerikan layaknya film horor. Dan saat krisis itu benar2 terjadi, hanya beberapa orang saja yang terselamatkan.. dan bagaimana kehidupan rakyat yang memang keaadaan ekonominya sederhana kebawah ?? Adakah kita atau pemerintah memikirkannya ??
Publikasikan secepatnya sebelum terlambat.. apa2 saja yang harus dilakukan rakyat agar krisis ini tidak berkelanjutan ! dan publikasikan juga kepada seluruh rakyat. Untuk mencintai produk dalam negri dan mencintai kebudayaan dan kekayaan alam Negri kita. Agar rakyat2 lainnya bisa belajar dan mungkin2 mereka bisa menciptakan lahan pekerjaan baru utk hidupnya dari hasil kekayaan Negeri kita ini.
Jangan hanya beberapa pihak saja yang mengambil keuntungan, dari kekayaan negri kita. Dan hendaknya publikasikan juga bagaimana cara2 penyampaian dana bantuan, atau dana2 lainnya kepada rakyat.
Jangan nantinya terjadi perbedaan pendapat antara Rakyat disana dan disini.. sehingga menimbulkan kebencian, pada pemerintah yang telah benar2 bekerja keras utk mensejahterakan rakyatnya, justru dinilai tidak becus menjalankan tugas dan kewajibannya karena beberapa pihak yang mencari keuntungan pribadi semata. Dan juga kepada media2 suratkabar, atau media televisi, hendaknya memberikan sedikitnya tontonan yang mendidik, dan membuat acara yang bisa membangun pengetahuan.. remaja dan yang lainya. Dan hendaknya gratis.. jangan menjadi siaran yang berbayar..

Nah.. untuk itu saya mengajak siapa saja yang sudah nge-blog dan yang belum untunk ikutan nge-blog.. menuangkan pikiran2annya dan ide2nya yang kreatif kedalam bentuk tulisan yang kemudian di publikasikan dlm media blog ini. Dan untung2 di baca oleh orang yang mendukung kemajuan Indonesia. Dan hendaknya setiap tulisan jangan dinilai sebagai kritikan yang nantinya menjadikan sebuah kontroversi yang menimbulkan perpecahan. Tapi anggaplah kritikan itu sebagai wujud untuk membangun, kemandirian dalam menjalani hidup. Bagaimana anda setuju ?? Jika anda setuju mulailah detik ini untuk mengomentari saya.. dan izinkan saya juga mengomentari anda agar tercipta sebuah hubungan yang saling menguntungkan. Oke.. Let's do it.. make your voice. Fill your Comments, yang artinya. Oke.. Ayo lakukan.. buat suaramu. Sisipkan komentarmu. [+/- seperti ini artinya]. Maklumlah sedikit berpasir-pasir bahasaku.. karena basah Sendiri [Bahasa Indonesia] aja masih banyak salah.. gimana lagi bahasa asing.