Custom Search

Selasa, 25 November 2008

Untuk Guru Se-INDONESIA

Tiada Lelah Engkau Berdiri
Menyampaikan Ilmu Untuk Aku Pelajari:puppyeyes:

Tiada Lelah Engkau Suarakan
Ilmu Yang Kau Dapat Untuk Kau Ajarkan:puppyeyes:

Terimakasih.. Guruku Atas Semua Pelajaranmu

Terimakasih.. Guruku Atas Semua Bimbinganmu

Sejahtera Hidupmu.. Ku Doakan dalam Hatiku:puppyeyes:

=================================================================

Sebutan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.. Diberikan untuk semua Orang.. yang memberikan Ilmunya.. dan mengajari orang lain untuk lebih mudah mengerti tentang semua hal diBumi.
Hari ini 24November2008 adalah Hari Guru Nasional, Apakah anda masih mengingat Nama2 Guru yang telah mendidik anda Sejak TK sampai Hari Ini ??:ha?: Jujur.. Saya sendiri hanya mengingat Beberapa Guru saja. Maklumlah.. Guru di Tanah Air Kita ini Masih ada yang berperilaku kurang "mengenakan" dimata siswa/siswinya ! Memang tak ada orang yang sempurna di Bumi. Tapi bila seseorang memantapkan langkahnya sebagai seorang Guru alangkah baiknya apabila orang tersebut hendaknya memberikan motifasi dan pengarahan kepada siswa/siswinya dengan tulus. Saya pernah mengalami hal yang sempat membuat saya emosi:galit: ketika di bangku SMA dulu.. Ketika saya duduk di Kelas 2 SMA di salah satu SMA Negri. Ketika seorang GURU yang kerjaan hanya kekedai kopi untuk membaca koran dan tidak mengajarkan ilmunya, Sang Guru hanya memberikan sebuah catat yang di ambil dari sebuah Buku Pelajaran miliknya. Dan alhasil kami satu kelas lebih memilih untuk bermain daripada mencatat, toh si Guru tidak tau ! Dan minggu depannya saat Guru tersebut masuk ke kelas dan memberikan catat lagi.. saya bertanya.. Pak kenapa setiap Mata pelajaran Bapak kerjaan kita hanya mencatat ??:ha?: Spontan Pak Guru itu emosi.. memangnya kau yang menggaji aku ??
:argh::wave: Wew.. saya heran !! Lantas saya jawab memang tidak Pak.. Terus Pak Guru berkata lagi
Mengajar atau Ngak Gajiku tetap jalan.. Karena Negara yang Menggaji Aku. Dan akhirnya Aku dan Guru ESMOSI...:sobrakana: eh Emosi:sobrakana:. Dan mulai saat itu saya tidak lagi menghiraukan perkataan si Guru. Guru macam apa itu ?? Bisanya marah2 bukan memberikan kita motifasi agar kelak menjadi penerus bangsa!
Nah.. untuk itu saya.. ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada guru yang telah mendidik saya di Sekolah dulu. Thx my teacher ! Dan dari pengalaman di atas ternyata saya mendapatkan pelajar yang berharga.. agar bisa menahan amarah.. rasa kesal kita kepada seseorang. Saatnya kita saling berbenah diri.. Maafkan saya Pak Guru karena emosi dulu..:puppyeyes:. SELAMAT HARI GURU NASIONAL, SEMOGA KEHIDUPAN GURU SEMAKIN MEMBAIK KEDEPANNYA dan PEMERINTAH lebih memikirkan DUNIA PENDIDIKAN kita. Karena Bangsa Yang Maju.. adalah bangsa yang peduli pada Pendidikannya.
Akhir kata.. saya Berterimakasi untuk semua GURU yang telah mengajari saya dengan penuh kesabaran, serta melapangkan dada untuk memaafkan semua kesalahan saya dulu.. Maklum saya adalah murid yang nakal dulunya :devilishgrin:. Terimakasih... Byeeee:wave:

2 komentar:

  1. pahlawan tanpa tanda jasa...
    mereka benar dikatakan pahlawan...
    karena, merekalah di negara kita ini ada pemimpin.
    karena merekalah negara kita bisa memiliki org-org terampil dan pandai..

    terimakasih guru...

    BalasHapus