Custom Search

Monday, November 17, 2008

Seniman Hebat Pecuri Ide ???

Baca Juga

Duh..judulnya.. Membuat aku bingung ! Nah.. kalo Copy/Paste Tulisan Orang terus di Post di Blog sendiri tanpa menampilkan nama si Penulis aslinya.. itukan mencuri juga?? Aku rangkum sebuah pertanyaan dari blogger abang AFATIH. Tapi Kan niatnya sama.. sama-sama ingin jadi terkenal.. atau paling ngak di kenal orang aja deh..Wek..wek.. enak aja.. tapikan kasihan penulis aslinya, andaikan saja kamu yang copy/paste.. jadi km yang di kenal orang.. tp penulis aslinya malah terlupakan. Atau coba bayangkan jika tulisan kamu yang ditiru orang lain.. dan ternyata hasil tiruan itu malah menjadi lebih tenar dan dikenal! Waduh...

"Good Artists Copy, Great Artists Steal" Begitulah kata-kata sang pelukis dan pematung asal ANDALUSIA, Spanyol, Pabblo Picasso. Ungkapan ini mungkin terkesan naif.. tapi begitulah yang kerap terjadi dan nyata didunia ini. Banyak bukti yang menunjukkan bahwa seorang seniman, penulis, atau penemu-penemu hebat terlahir karena ??? Karena apa ?? Lho.. kok masih nanya.. Ya, karena Mencuri.. Mencuri ide.. atau apalah.. Tepat Seperti yang diungkapkan Oleh Picasso.

Contohnya Saja Penemuan Steve Jobs dan Bill Gates merupakan satu contoh berlakunya "ungkapan"Picasso tersebut.
Dan Sekarang ini yang juga dikenal oleh semua orang adalah negara TIRAI BAMBU atau China, Kenapa China ?? Ya.. China merupakan negara yang terkenal dengan hasil jiplakannya atau ide" yang di curi, yang kemudian dikembangkan. Semua bisa mereka tiru.. mulai dari barang yang kecil seperti Handphone,tas gucci,kacamata oakley hingga mobil. Dan ternyata dari hasil jiplakan dan ide" curian ini mereka mendapatkan untung besar.. dan mereka semakin dikenal dan merupakan negara eksportir terbesar didunia. Tepatnya bulan juli yang lalu.. menurut Guardian nilai ekspor China mencatat rekor tertinggi, naik sebesar 16,8% di bandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Jadi.. haruskah kita menjadi seorang Pencuri agar menjadi terkenal.. menjadi negara yang hebat, atau bahkan menjadi blogger yang dikenal ?? Nah.. hidup ini pilihan.. terserah anda memilih.. ingin menjadi pencuri dan dikenal.. atau hasil sendiri walaupun tak dikenal.