Saturday, November 15, 2008

Membuat Kita Lebih Dewasa

Selamat Pagi semuanya ! Hari ini hari sabtu, beberapa orang diantara kita ada yang sibuk beraktifitas, ada yang liburan akhir pekan dan ada juga yang beristirahat setelah 5 hari beraktifitas..

Sesuai judulnya.. Pasti anda semua ingin mengetahui sesuatu hal tentang kata "dewasa" ini. Dan saya ingin berbagi dan bertanya pada pembaca..
1. Apa sih yang sebenarnya membuat kita itu lebih dewasa dalam bersikap, dan bertingkah-laku ???
2. Apakah "pacaran/hubungan percintaan" itu membuat kita lebih dewasa ???
3. Bagaimana cara kita untuk tampil dewasa saat berbicara, dan bertingkah-laku??


Yang pertama membuat diri kita itu lebih dewasa dalam bersikap, dan bertingkah laku adalah " UMUR " semakin bertambah umur kita, pastinya kita akan semakin dewasa.. dan cara berpikir kita juga akan meningkat, sikap dan tingkah-laku kita juga akan bertambah dewasa juga. Namun ada beberapa orang yang memiliki umur yang bisa dikatakan +17 keatas belum bersikap, bertingkah-laku dan berpikir lebih dewasa.. Mengapa bisa begitu ?? Hal itu mungkin terjadi karena beberapa alasan, mungkin diumurnya yang beranjak dewasa.. dia merupakan anak yang paling besar dalam keluarganya dan pastinya dia masih memiliki adik, hal ini cenderung mempengaruhi cara berpikirnya dan dia masih menganggap dirinya masih seorang anak kecil karena dia masih memiliki adik-adik yang kecil. Atau juga dia tidak memiliki waktu yang banyak untuk berteman, mencari teman karena sibuk mengerjakan tugas sekolahnya, atau juga dia merupakan orang yang tertutup atau pemalu.. dia takut untuk menceritakan apa yang dirasakannya kepada sahabat2nya ataupun kepada orang tuanya ! SO.. jika ingin lebih dewasa, bersikaplah dengan sejujur-jujurnya.. berbagi dengan teman2, bercerita dengan ayah dan ibu, atau abang2 anda yang lebih dewasa.. carilah teman yang bisa memberikan anda semangat.. bukan yang mengajari anda menjadi anak yang tidak bagus dalam bertingkah laku.

Yang KEDUA.. pacaran atau hubungan percintaan dengan lawan jenis, mungkin bisa membuat anda untuk lebih dewasa dalam berbagai aspek.. dan mungkin sebaliknya bisa membuat anda menjadi orang yang kekanak-kanakan, menjadikan anda menjadi pemalu.. dan terkadang membuat anda kegeeran atau rasa percaya diri yang berlebihan dan terkadang juga membuat anda menjadi pesimis dalam menjalani hidup, SO.. itu tergantung pilihan anda sendiri.. dan cara anda untuk menyikapi sebuah hubungan ! Dan sebaiknya jika ingin berpacaran ada baiknya anda belajar terlebih dahulu untuk mencintai diri anda sendiri. Dan sebaiknya anda berpacaran itu saat anda sudah memasuki bangku kuliah, dan anda mungkin akan terlihat lebih dewasa saat anda memasuki bangku kuliah.

Dan yang KETIGA.. cara anda agar terlihat lebih dewasa saat berbicara dan bertingkah-laku hanya memerlukan satu syarat..yaitu "PERCAYA DIRI" dan Memiliki Ilmu yang bisa anda tonjolkan saat anda berbicara.. dan hal itu membuat anda terlihat lebih dewasa dimata teman-teman anda dan mungkin pacar anda sendiri ataupun guru, atau juga orangtua anda sendiri.

SO.. jika ingin Membuat diri kita lebih Dewasa adalah Belajar kepada oranglain, berbagi dengan oranglain, dan PERCAYA DIRI.
Semoga tulisan saya ini bisa membantu.. dan jika menurut anda, ada yang kurang jelas bisa tinggalkan komentar karena saran dan kritik anda sangat berguna untuk membangun cara berpikir saya. Terimakasih