Wednesday, October 29, 2008

Harga Minyak Turun [ Permainan Belaka]

Indonesia Negara Yang KuCinta.. dan Aku bangga Menjadi Orang Indonesia. Dimasa-masa Krisis Global yang Melanda. Negara Kita yang sedang berkembang terkena impasnya juga.. Harga Dollar Naik, Pasar saham Jadi Pusing. Dan Kini Harga Minyak Turun Drastis.. memanglah ada-ada aja ulah negara Maju sana. Membuat negara-negara yang sedang berkembang pusing, dan gundah. Coba kita pahami, dari kejadian-kejadian yang pernah dan sudah terjadi di negara kita ini. Langkah-langkah penting yang sudah dilakukan pemerintah untuk membangun negara kita menurutku sudah bagus. Dan alangkah bagusnya bila kita tidak menuntun terlalu banyak pada pemerintah, karena mereka juga " MANUSIA " punya kekurangan dan kelebihan. Kalau Menurutku ada baiknya jika Calon-calon Pemimpin bangsa kita ini jangan hanya menjual janji, dan kata-kata manis yang mereka serukan saat kampanye. Melainkan Berikanlah Ilmu yang kalian miliki dan berbagilah ilmu yang kalian miliki untuk memajukan Negeri Kita ini bukan untuk menambah kekayaan diri sendiri. Pikirkan nasib orang lain yang berkekurangan, yang tidak bisa bersekolah. Dan Hendaklah Mereka yang berkekurangan juga memikirkan dan berusaha bagaimana cara untuk mendapatkan Hak-haknya. Jangan hanya menagih, dan menunggu janji-janji manis Para Calon saat Berkampanye. Dan Pemerintah juga Harus mendukung rakyatnya, mendengar keluh kesahnya. Agar tercipta sebuah rantai,
saling berikatan dan kuat. Bangsa yang kuat adalah bangsa yang bersatu " Bersatu kita Teguh, Bercerai kita Runtuh." Dan saat ini disaat harga minyak dunia turun, akankah pemerintah menurunkan harga Minyak di Bumi Pertiwi kita ???

Jangan Cepat menuntun Agar Pemerintah Menurunkan harga BBM, karena mungkin saja ini sebuah jebakan. Dan bila pemerintah menurunkan harga minyak, maka permintaan akan meningkat(mumpung lagi murah, ada yg nimbun, nyari keuntungan saat kesusahan). Karena permintaan banyak, stock minyakpun habis dan negara-negara penghasil minyak akhirnya menaikkan harga 2x lipat dar harga sebelumnya karena saat pasokan minyak habis atau kurang, kemudian permintaan masyarakat meningkat.. maka harga akan naik lagi dan mungkin akan naik lebih tinggi dari harga sebelumnya,seperti hukum ekonomi " Harga naik apabila permintaan tinggi sedangkan barang terbatas, dan harga turun apabila permintaan rendah karena barang berlebih. " Harga minyak ini dipengaruhi oleh krisis global yang memaksa, semua orang berhemat. Dan Para pemegang saham lebih memilih bermain di Emas akhirnya Harga minyak bisa turun, dan jelas-jelas ini adalah sebuah permainan untuk mencari keuntungan semata. Dan Apabila Harga Minyak Memang diPastikan Turun?!? Apakah Kita Siap, bila Harga Itu naik Lagi ???